twitter

Kekonyolan Seputar Flash Disk/Drive

Biar Praktis

Jaman-jaman, kemunculan flashdisk. Waktu sebagian besar warnet masih menggunakan Windows 98 kebawah. Win 98 waktu itu belum mendukung PnP (Plug and Play) untuk hardware baru. Tapi untunglah setiap flashdisk yang dijual selalu menyediakan CD driver agar sistem yang digunakan dapat mendekteksi device tersebut.

Pernah ngebayagnin ga repotnya bawa CD driver kecil flashdisk ke warnet hanya untuk memindahkan data dari local disk ke removable disk kita? Belum lagi kalo kita terburu-buru lupa bawa driver tersebut.


Nah, biar praktis semua file driver tersebut disalin kedalam flashdisk. Lupa bawa CD driver ga masalah, toh masih bisa install dari flashdisk. Yang jadi pertanyaan adalah, gimana caranya install driver tersebut melalui flashdisk? :D


Agar Data Selalu Aman

Susi merupakan cewe yang dikenal disiplin dan selalu berhati-hati dalam bertindak. Sedangkan Yeni merupakan gadis lugu, penurut dan sedikit gaptek. Pas praktikum disekolah dulu, biasanya satu PC dipakai oleh dua siswa.

Ada yang sedikit berbeda dari bawaan Susi kali ini. Yang biasanya bawa beberapa disket, buku dan pulpen. Sekarang, media penyimpaan yang dia bawa sedikit berkelas, flashdisk. Ada satu pesan yang selalu dia ingat ketika pertama kali membeli flashdisk tersebut, penjual berkata agar selalu me-remove device tersebut pada sistem operasi kalau sudah selesai digunakan.

Teengg... Tenggg.. Pelajaran selesai. Yeni mematikan komputer.

Susi : "Yen, komputernya udah kamu matiin ya?
Yeni : "Iya, udah selesai kan pelajarannya."
Susi : "Udah kamu remove belum tadi flashdisk-nya?"
Yeni : "Hmm, belum. Eh, ga tau. Ga ngerti aku."
Susi : "Wah, bahaya. Bisa-bisa datanya hilang ntar!"

Dengan perasaan bersalah, Yeni menyalakan PC untuk kedua kalinya. Ketika sistem on ready, Susi me-remove device dengan hati-hati. Kemudian mematikan komputer dengan tenang. :)

Sebuah cara yang unik untuk mengamankan data berupa file "guestbook.php".



Punyaku lebih besar

Jaman ini flashdisk udah familiar, tapi ukuran masih barang mahal waktu itu. Punya flashdisk dengan kapasitas 512 MB udah merupakan barang mewah, apalagi yang 1 GB.

Sebagian besar kita mungkin sering mengalami iri dan dengki kepada teman yang punya barang mewah yang tidak bisa kita miliki. Kalo udah begini, cukup dipendam dalam hati saja dan berdoa kepada Tuhan agar mendapatkan hal yang sama atau lebih baik.

Pepatah mengatakan, "lebih baik diam dan terlihat bodoh, daripada berbicara dan kelihatan bodohnya". Seperti dialog tiga orang berikut. :D
A : "Eh, aku punya flasdisk 1 GB loh. Bisa salin satu film dari warnet nih, lumayan kan?"
B : "Beh, punyaku 2 GB. Bisa nyimpan satu film tambah ratusan film indehoy. :p"
C : "Punyaku 3 GB, bisa nyimpen lebih banyak berarti".
*stupid*

1 komentar:

Buya mengatakan...

no comens

Posting Komentar